Tangkal Terosisme, BNPT Luncurkan Warung NKRI Digital di Klaten 

Sazili M
BNPT memilih Desa Kahuman, Kecamatan Polaharjo, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah, sebagai lokasi pertama peluncuran Warung NKRI Digital. Warung tersebut diberi nama Warung Pawon Ndeso. Foto: Ist

KLATEN, iNewsSragen.id - Dengan memanfaatkan teknologi digital dalam upaya menangkal terorisme, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memilih untuk melakukan terobosan dengan mendirikan 37 Warung NKRI Digital yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Warung Pawon Ndeso di Desa Kahuman, Kecamatan Polaharjo, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah menjadi lokasi pertama yang dipilih BNPT untuk peluncuran Warung NKRI Digital.

Kepala BNPT, Komjen Pol. Prof. Dr. H. Mohammed Rycko Amelza Dahniel, M.Si, meresmikan langsung Peluncuran Warung NKRI Digital di Desa Kahuman, Klaten pada Rabu, (7/2/2024).

Yang menarik, peluncuran Warung NKRI Digital ini juga diikuti oleh 37 pelaku usaha Warung NKRI Digital secara online melalui aplikasi zoom dari daerah Sabang sampai Papua, Miangas sampai pulau Rote.

"Tujuan utama dari Warung NKRI Digital ini adalah untuk meningkatkan kualitas usaha dengan wawasan kewirausahaan. Semua warga memiliki hak yang sama untuk kesejahteraan. Ini merupakan bentuk kehadiran negara, termasuk bagi mitra deradikalisasi yang sebelumnya terpengaruh oleh doktrin radikalisasi," ujar Komjen Rycko dalam sambutannya.

Ia menambahkan bahwa warung ini awalnya didirikan secara tradisional yang menjual kebutuhan sehari-hari, namun kemudian dikembangkan menjadi warung digital.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNPT, yang akrab disapa Riko, berinteraksi langsung dengan para pelaku usaha Warung NKRI Digital, membahas ruang lingkup usaha dan implementasi program BNPT melalui Warung NKRI Digital.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network