Masa Tenang Jelang Coblosan, Pemkab Sukoharjo Liburkan CFD

Nanang SN
Dokumentasi CFD Kartasura.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.idPemkab Sukoharjo melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mengumumkan kegiatan Car Free Day (CFD) pada Minggu, 11 Februari 2024 ditiadakan.

Kebijakan itu diambil untuk menjaga situasi kondusif pada masa tenang menjelang pemungutan suara pemilu,14 Februari 2024 mendatang.

Kepala Dishub Kabupaten Sukoharjo, Toni Sri Buntoro saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebijakan meliburkan CFD untuk sementara di masa tenang Pemilu 2024.

"Libur CFD menindaklanjuti Peraturan KPU nomor 3 tahun 2023 tentang tahapan Pemilu dimana pada tanggal 11-14 Februari 2024 merupakan masa tenang," kata Toni, Rabu (7/2/2024).

Melalui surat edaran itu, Toni menyampaikan bahwa CFD di alun-alun Satya Negara Sukoharjo dan CFD di Jalan Slamet Riyadi Kartasura ditiadakan. Kemudian sunday market di kawasan Solo Baru juga ditiadakan.

"Hanya libur satu hari pada, Minggu 11 Februari saja. Pertimbangannya untuk menjaga kondusivitas di masa tenang," kata Toni.

Jika CFD tetap digelar pada masa kampanye, dikhawatirkan akan ada sekelompok masyarakat yang bakal datang memakai atribut parpol atau paslon dan proses penertibannya tidak mudah.

"Dengan pertimbangan itu, Car Free Day kami liburkan dulu di masa tenang pemilu," pungkas Toni.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network