Bupati Sukoharjo Buka Festival Kampung Ramadhan 2024, Diikuti 41 Pelaku UMKM

Nanang SN
Bupati Sukoharjo Etik Suryani meninjau salah satu stand UMKM peserta Festival Kampung Ramadhan 2024 di gedung GP3D .Foto:iNews/ Nanang SN

Kepada tamu undangan dan warga yang hadir, Etik juga memperkenalkan Oleh-oleh khas UMKM Sukoharjo yang merupakan produk-produk asli dari pelaku UMKM yang sudah lolos kurasi untuk dijadikan produk Oleh-oleh dan Paket Parcel Lebaran tahun 2024.

Kepala Disdagkop UKM Sukoharjo, Iwan Setiyono menyampaikan, Festival Kampung Ramadhan dengan mayoritas diisi stand-stand kuliner di selenggarakan selama Ramadhan hingga seminggu setelah Lebaran, atau sekira 35 hari.

"Peserta kegiatan ini adalah UMKM yang ada di Kabupaten Sukoharjo. Hingga pembukaan hari ini peserta sudah mencapai 41 pelaku UMKM. Selain menempati halaman GP3D. kami juga mengoptimalkan ruangan yang ada di lantai 2 dan lobby GP3D," kata Iwan.

Beberapa ragam kuliner yang dijual disebutkan merupakan makanan khas daerah Sukoharjo, seperti nasi liwet, klepon, bakso, ayam goreng, dan gudeg. Kemudian juga ada kuliner kekinian ala Korea dan Jepang.

"Jadi selain kuliner tradisional, untuk segmen anak-anak muda juga kami akomodir," pungkas Iwan.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network