Dorong Anak Muda Tampil Memimpin, GMPK Jateng Dukung Machmud Maju Pilkada Sukoharjo

Nanang SN
Deklarasi GMPK Jateng mendukung Machmud Lutfi Huzain maju mencalonkan sebagai Bupati Sukoharjo di Pilkada 2024.Foto:iNews/Nanang SN

Menurutnya, peran pemuda dalam membangun bangsa akan menjadi prioritas utama. Sebab, kedepannya akan disibukkan dengan rekayasa sosial yang didalamnya membutuhkan keampuhan dan kehebatan para pemuda Indonesia untuk menghadapinya.

"Adanya otonomi daerah yang merupakan bagian dari kebijakan yang diterapkan pemerintah dimana didalamnya juga mengatur adanya keterlibatan warga negara dalam prosesnya. Oleh karenanya kami mewakili kalangan anak muda juga ingin berkontribusi dalam pembangunan melalui pemimpin yang merepresentasikan dari kalangan kami," ujarnya.

Dengan melihat kebutuhan pembangunan daerah melalui sistem otonomi daerah dan desentralisasi, GMPK Jateng sebagai bagian dari kelompok intelektual muda, ditegaskan Hanif menyampaikan beberapa saran dan usul untuk pembangunan daerah khususnya Kabupaten Sukoharjo.

"Salah satunya kami mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia generasi muda melalui perhatian keteraksesannya pendidikan gratis mulai dari sekolah dasar sampai dengan perguruan tinggi yang dapat di akses oleh masyarakat dengan kategori masyarakat rentan miskin di Sukoharjo," sebutnya.

Tak kalah penting, GMPK juga mendorong terciptanya ruang seni dan budaya bagi generasi muda sebagai upaya menjaga nilai- nilai luhur bangsa dalam kehidupan bermasyarakat.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network