Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Bupati Sukoharjo, Etik Suryani Diantar Ratusan Pendukung

Nanang SN
Etik Suryani diantar ratusan pendukung mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PDIP Sukoharjo sebagai balon bupati dalam Pilkada 2024.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Diantar ratusan massa pendukung, Etik Suryani mengembalikan formulir pendaftaran ke Sekretariat DPC PDIP Sukoharjo sebagai bakal calon (balon) bupati, Senin (20/5/2024) siang.

Etik yang juga petahana Bupati Sukoharjo, bakal bersaing untuk kembali mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP dengan Agus Santosa Wakil Bupati Sukoharjo, yang kali ini mendaftar sebagai balon bupati.

"Semula ada tiga balon bupati yang akan mengembalikan formulir, kemudian undangan (termasuk media-Red) kami buat pukul 13.30 WIB karena yang terkonfirmasi waktunya cuma Ibu Etik Suryani," kata Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo, Nurjayanto, saat menyambut kedatangan Etik.

Untuk Agus Santosa, menurut Nurjayanto, sudah terlebih dulu mengembalikan formulir pada hari yang sama sekira pukul 08.30 WIB. Sedangkan untuk balon bupati lainnya, yaitu Danur Sri Wardhana, hingga sore hari belum terlihat mengembalikan formulir.

"Tadi pagi, saudara Agus Santosa yang juga mendaftar sebagai balon bupati, sekira pukul 08.30 WIB juga sudah mengembalikan formulir," ungkap Nurjayanto mewakili Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, yang duduk disampingnya.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan, batas akhir waktu pengembalian formulir, baik balon bupati maupun balon wakil bupati akan ditutup pada, Selasa (21/5/2024), dengan catatan jika yang mengembalikan formulir sudah terpenuhi minimal dua orang balon.

"Setelah pengembalian formulir diterima, nanti pengurus DPC PDIP Sukoharjo akan melakukan verifikasi dan validasi data. Kalau semua persyaratan sudah terpenuhi, nanti akan kami kirimkan ke DPD PDIP Jateng pada akhir Mei 2024," terang Nurjayanto.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network