Hari Terakhir Pendaftaran, Sapto dan Joko Kembalikan Formulir Balon Bupati di Gerindra Sukoharjo

Nanang SN
Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Sukoharjo menerima penyerahan berkas pendaftaran balon bupati Eko Sapto Purnomo .Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Hari terakhir pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada 2024 yang dibuka DPC Gerindra Sukoharjo, Eko Sapto Purnomo dan Joko Paloma mengembalikan formulir, Jum'at (31/5/2024) siang, sekira pukul 14.30 WIB.

Sapto dan Joko bergantian mendatangi sekretariat Desk Pilkada DPC Gerindra Sukoharjo untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Baik Sapto dan Joko, sama -sama mendaftar sebagai balon bupati.

"Tahapan penjaringan balon bupati dan wakil bupati di DPC Gerindra Sukoharjo, hari ini adalah batas terakhir pengembalian dan penyerahan formulir, terhitung dari 24-31 Mei 2024," kata Ketua DPC Gerindra Sukoharjo Titik Suprapti.

Sejak dibuka pendaftaran hingga hari terakhir ditutup, hanya ada dua balon yang mendaftar dan mengembalikan formulir, yaitu Sapto dan Joko. Keduanya adalah fungsionaris DPC Gerindra Sukoharjo.

"Setelah ini, desk pilkada akan memproses berkas sesuai tahapan penjaringan untuk dilakukan pendalaman balon bupati dan wakil bupati dari Partai Gerindra. Nanti akan segera disampaikan ke DPD partai Gerindra Jawa Tengah," terang Titik.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Sapto yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo menyampaiian, meskipun ia merupakan salah satu fungsionaris internal partai, namun ia meminta agar organisasi partai harus netral.

"Kedatangan saya mengembalikan formulir sekaligus mendaftar sebagai balon bupati dari DPC Partai Gerindra Sukoĥarjo sesuai dengan mekanisme yang sudah disepakati atau yang sudah ditetapkan oleh Desk Pilkada," kata Sapto.

Sapto mengaku sudah melengkapi seluruh dokumen yang disyaratkan, seperti penyampaian identitas kemudian juga ada fakta integritas termasuk penyampaian visi dan misi secara tertulis.

"Visi misi kami adalah bersama menuju Sukoharjo yang lebih maju dan sejahtera. Ini merupakan keresahan kami yang juga kami tangkap dari aspirasi masyarakat, khususnya selama kami 13 tahun berproses sebagai kader Partai Gerindra," paparnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network