Tatag Prabawanto Serukan Kader Partai untuk Mengutamakan Kepentingan Sragen dalam Pilkada 2024

Joko Piroso
Puluhan politikus kawakan anggota GPS berdiskusi politik terkait pilkada Sragen 2024 di Pendapa Serambi Sukowati Sragen, Kamis (30/5/2024).Foto:DOK iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen dan anggota presidium Gerakan Pembaharuan Sragen (GPS), Tatag Prabawanto, mengajak para kader partai untuk mulai berpikir secara kritis dan tidak hanya puas dengan kondisi status quo serta pragmatisme politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2024.

Dalam pernyataannya, Tatag menekankan pentingnya memberikan kontribusi positif bagi Sragen ketimbang hanya mencari keuntungan pribadi dari kabupaten tersebut.

"Saya minta kader partai mulai berpikir dan jangan hanya senang kondisi status quo, pragmatisme semata, dan jangan pula berpikir apa yang saya peroleh dari Sragen tetapi apa yang bisa saya berikan untuk Sragen," ujar Tatag.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki perbedaan pribadi dengan Bupati Sragen saat ini, Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Mbak Yuni), dan menaruh rasa hormat serta kasih yang sama terhadapnya. Namun, Tatag mengungkapkan bahwa ada pihak-pihak toxic atau apa yang ia sebut sebagai "bupati 1½" yang memicu perlawanan dari dirinya.

Polling abal-abal via WatsApp.Foto:Ilustrasi

Menurut Tatag, "orang-orang toxic" ini menggunakan hasil polling tidak resmi via WhatsApp untuk menegaskan kekuasaan mereka, yang membuat Tatag memutuskan untuk melawan. "Bila ada kemenangan lagi, mereka akan semakin kemaki (sombong).

Saya nggak pernah ngrusuhi atau ngganggu serta saya paham kapasitas mereka, setidaknya saya pernah menjadi atasannya," tegasnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network