Mantan Sekda Tatag Prabawanto Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Gerindra Sragen

Joko Piroso
Mantan Sekda Sragen Tatag Prabawanto menunjukkan map formulir pendaftaran bakal cabup/cawabup di DPC Partai Gerindra Sragen, Rabu (22/5/2024).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, memulai langkah politiknya dengan mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (cabup) atau calon wakil bupati (cawabup) ke DPC Partai Gerindra Sragen pada hari pertama pembukaan pendaftaran, Rabu (22/5/2024). Pembukaan pendaftaran dilakukan mulai pukul 14.00 WIB, dan langsung direspon oleh dua orang yang mengambil formulir pendaftaran yang terdiri atas tiga lembar.

Tatag tiba di Kantor DPC Partai Gerindra Sragen yang terletak di Jl. Raya Sukowati Sine, Sragen, pada pukul 13.30 WIB. Ia diterima oleh Ketua DPC Partai Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum, yang didampingi Ketua Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Sragen, Joko Supriyanto, dan anggota struktur DPC Partai Gerindra lainnya, Hagung Susilo Bayu Aji. Diskusi tertutup antara Tatag dan perwakilan partai berlangsung lebih dari satu jam.

Setelah pertemuan, Tatag menyatakan bahwa hanya dengan mengambil formulir di DPC Partai Gerindra Sragen sudah menjadi perhatian publik. Dia menyebut dirinya hanya membawa formulir, dan mengenai apakah dia akan maju sebagai cabup atau cawabup, Tatag menyerahkan keputusan tersebut pada petunjuk dari Tuhan. "Saya hanya bawakan formulir saja. Siapa pun yang… Hehehehe," ucapnya sambil meninggalkan kantor partai.

Selain Tatag, Mulyono, seorang konsultan keuangan APBD dan Wakil Ketua Dewan Penasihat DPC Partai Gerindra Sragen, juga mengambil formulir pendaftaran. Mulyono menegaskan bahwa posisinya sebagai bakal cabup atau cawabup akan jelas saat dia mengembalikan berkas formulir tersebut.

Dia merasa sebagai bagian dari Partai Gerindra, ia ingin turut serta membangun Sragen bersama partai. "Saya bagian dari partai yang harus siap. Saya nanti dibantu Gerindra dan soal dana juga ada. Saya menjadi kader Partai Gerindra sejak 2019," ungkap Mulyono, yang memiliki latar belakang pendidikan sarjana akuntansi dari Jogja.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network