Mantan Sekda Tatag Prabawanto Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Gerindra Sragen

Joko Piroso
Mantan Sekda Sragen Tatag Prabawanto menunjukkan map formulir pendaftaran bakal cabup/cawabup di DPC Partai Gerindra Sragen, Rabu (22/5/2024).Foto:iNews/Joko P

Pengusaha asal Gemolong, Sragen, Mulyono, saat mengambil formulir di DPC Partai Gerindra Sragen, Rabu (22/5/2024).Foto:iNews/Joko P

Ketua DPC Partai Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum, menjelaskan bahwa pendaftaran bakal cabup-cawabup dilakukan mulai Rabu ini hingga 5 Juni 2024. Gerindra membuka pendaftaran setelah mendapatkan instruksi dari DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, dan pendaftaran ini terbuka untuk umum, baik bagi internal maupun eksternal partai. Wahyu juga menyatakan bahwa dirinya berencana mengambil formulir pendaftaran untuk dirinya sendiri.

Wahyu menambahkan bahwa tidak ada syarat khusus untuk pendaftaran, selain saat menyerahkan berkas pendaftaran harus sudah menjadi anggota Partai Gerindra. Banyak tokoh eksternal yang menanyakan pendaftaran di Gerindra, termasuk Untung Wina Sukowati yang juga berencana mengambil formulir. "Kemarin Mbak Wina sudah komunikasi. Kalau buka pendaftaran diminta memberitahu," katanya.

Wahyu menjelaskan bahwa pengambilan formulir harus dilakukan oleh orang yang bersangkutan dan tidak boleh diwakilkan. Partai Gerindra juga berkomunikasi dengan partai lain di Sragen untuk membentuk koalisi dalam Pilkada mendatang.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network