Warga Desa Hutan Buru 2 Pelaku yang Kabur dan Sembunyikan Motor di Hutan

Rustaman Nusantara
Warga Desa Genengsari beramai-ramai memburu pelaku dan melakukan penyisiran ke seluruh pelosok hutan.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Warga Desa Genengsari, Grobogan, sempat mengamankan dan menyerahkan sebuah sepeda motor pelaku pembunuhan yang sempat disembunyikan di tengah hutan, ke polisi.

Sebelum sembunyi, kedua pelaku sempat meminta dua buah baju bekas ke warga untuk baju ganti. Mengetahui keduanya adalah pelaku pembunuhan, warga kemudian beramai-ramai memburu pelaku dan melakukan penyisiran ke seluruh pelosok hutan untuk menangkap pelaku.

Sebuah motor beat berwarna hitam ini telah diserahkan warga Desa Genengsari, Kecamatan Toroh, Grobogan, ke polisi tiga hari lalu. Diketahui motor tersebut sempat digunakan kedua pelaku untuk kabur bersembunyi di dalam hutan Trembes, Desa Genengsari, Toroh, Grobogan.

Sebelum bersembunyi, kedua pelaku sempat masuk ke dalam desa dan sempat meminta dua buah baju bekas kepada warga untuk baju ganti. Saat itu warga belum mengetahui bahwa kedua laki-laki yang tidak mereka kenal adalah pelaku pembunuhan.

Warga sadar dan mengetahui setelah foto pelaku beredar di media sosial. Warga kemudian membantu aparat kepolisian untuk menangkap kedua pelaku yang diduga masih bersembunyi di dalam hutan.

Puluhan warga kemudian dikerahkan dan berpencar mencari jejak pelaku dengan menyisir seluruh pelosok hutan. Setelah empat hari pencarian, warga belum menemukan tempat persembunyian pelaku.

Ratna, penduduk Desa Genengsari yang saat itu sedang beraktifitas di dalam rumah mengaku kaget saat ada orang mengetuk pintu sekitar pukul empat pagi. Setelah dibuka ternyata ada dua pemuda yang meminta makan minum, baju bekas. Karena kasihan ia kemudian mengambil dua buah baju milik suaminya untuk diberikan kepada kedua pelaku.

Menurut Ratna, baju yang sempat dipakai pelaku sebelumnya kemudian dibuang di pinggir rumahnya. keduanya kemudian buru-buru kabur karena cuaca semakin terang. Beberapa jam kemudian kedua pelaku terlihat kembali mondar-mandir di dalam hutan dan sempat diketahui oleh warga masuk ke dalam hutan. Warga yang curiga kemudian membuntuti pelaku dan melihat mereka sedang menyembunyikan motor di semak-semak sambil menutupi dengan ranting dan daun jati.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network