Ricuh, Kirab 3 Gunungan dalam Haul Ki Ageng Tarub Ludes Diserbu Ratusan Warga

Rustaman Nusantara
Ribuan warga Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, Jawa Tengah, terlibat dalam kericuhan saat mengikuti kirab tiga gunungan yang diarak menuju Lapangan Tarub, Selasa siang (20/8/2024).Foto:Rustaman N

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Ribuan warga Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, Jawa Tengah, terlibat dalam kericuhan saat mengikuti kirab tiga gunungan yang diarak menuju Lapangan Tarub, Selasa siang (20/8/2024).

Begitu tiga gunungan tiba di lapangan, ratusan warga berlarian mengikuti dari belakang dan samping gunungan, hingga menyebabkan para pengusung gunungan kehilangan kontrol dan akhirnya gunungan-gunungan tersebut terjatuh.

Gunungan-gunungan tersebut menjadi rebutan warga, dengan banyak wanita dan lansia yang berusaha mengambil hasil bumi yang terjatuh di tanah.

Banyak di antara mereka yang jatuh dan terjepit di tengah kerumunan, namun tetap berusaha mengumpulkan hasil bumi yang tersebar.

Setelah mendapatkan hasil rebutan, warga membawa pulang untuk dimasak dan dimakan bersama keluarga atau langsung memakannya di lapangan. Beberapa warga juga merencanakan untuk menyebarkan biji gabah di persawahan sebagai simbol kesuburan lahan.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network