Caleg DPRD Propinsi Terpilih, Dedy Endriyatno Masih Berjuang Dapatkan Rekomendasi PKS di Pilkada

Joko Piroso
Dedy Endriyatno, seorang politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sragen sekaligus Caleg DPRD Propinsi terpilih yang juga calon bupati Sragen.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Dedy Endriyatno, seorang politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sragen sekaligus Caleg DPRD Propinsi terpilih yang juga calon bupati Sragen, masih berjuang untuk mendapatkan rekomendasi dari partainya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2024.

Meski belum ada informasi resmi mengenai rekomendasi PKS hingga Selasa (27/8/2024), Dedy menegaskan bahwa dia belum pernah menyatakan mundur dari pencalonannya.

Dedy, yang saat ini bukan pengurus DPD PKS Sragen tetapi menjabat sebagai Ketua Departemen Pemilu dan Pemilukada Wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di DPP PKS, terus aktif dalam proses politik.

Dia telah mengumpulkan pimpinan partai politik di Sragen untuk membentuk koalisi baru sejak pertengahan Agustus 2024. Pimpinan partai yang terlibat dalam pertemuan tersebut termasuk Partai Golkar, PKS, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam pertemuan tersebut, calon-calon yang sebelumnya mendaftar ke partai-partai itu, seperti Sigit Pamungkas, Suroto, dan Pujono Elli Bayu Efendi, diundang untuk menjelaskan kemampuan dan kekuatan mereka.

Meskipun Dedy yang menginisiasi pertemuan tersebut tidak diundang pada awalnya, dia kemudian diundang untuk memaparkan kelebihannya. Namun, keputusan koalisi yang mengusung Sigit Pamungkas membuat Dedy merasa tidak diberi penjelasan yang memadai mengenai alasannya tidak dipilih.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network