Kabid Humas: Polda Jateng Akan Bongkar Makam dr Aulia Risma

Eka Setiawan
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Artanto menyampaikan keterangan pers, Rabu (4/9/2024). (Foto: MPI/Eka Setiawan)

SEMARANG, iNewsSragen.id - Polda Jawa Tengah (Jateng) sedang mempertimbangkan untuk membongkar makam dr. Aulia Risma Lestari, seorang dokter PPDS Undip, yang meninggal dunia diduga terkait kasus bullying. Namun, keputusan mengenai pembongkaran makam masih dalam tahap kajian dan belum final.

Kombes Pol Artanto, Kabid Humas Polda Jateng, menyatakan bahwa saat ini pihak kepolisian masih melakukan serangkaian pemeriksaan sebagai bagian dari penyelidikan.

Pemeriksaan tersebut termasuk uji laboratorium forensik (Labfor) terhadap sampel suara korban, tulisan tangan, dan bukti-bukti lain. Data-data ini diserahkan oleh tim investigasi Kementerian Kesehatan pada 30 Agustus lalu.

Kombes Artanto menjelaskan bahwa Kementerian Kesehatan hanya memberikan data kepada kepolisian, sementara tugas pembuktian secara ilmiah dan hukum adalah tanggung jawab Polri.

Polda Jateng berupaya untuk melaksanakan proses investigasi dengan hati-hati dan sesuai prosedur, tanpa terburu-buru dalam memberikan keterangan kepada masyarakat.

Pada hari yang sama, keluarga korban, didampingi kuasa hukum Misyal Ahmad, juga melaporkan lebih dari satu orang senior korban di PPDS FK Undip ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jateng.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network