Dugaan Tindakan Represif Aparat di Sukoharjo, Pagar Nusa Siap Tempuh Jalur Hukum 

Nanang SN
Ketua Umum PP PSNU Pagar Nusa, Gus Nabil Haroen bersama jajaran pengurus Pagar Nusa menggelar jumpa pers merespon insiden kericuhan antara anggota Pagar Nusa dengan aparat Polres Sukoharjo.Foto:iNews/Nanang SN

Bagi Pagar Nusa, insiden ini dikhawatirkan menimbulkan dampak jangka panjang terkait keberlangsungan pencak silat sebagai warisan budaya bangsa. Jika hal ini terus berlanjut, ia khawatir pencak silat akan terasing di negerinya sendiri, dan perlahan-lahan punah.

Sebelumnya, Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit saat bersilaturahmi dengan Ketua PCNU Sukoharjo H. Khomsun Nur Arif dan pengurus PC Pagar Nusa Sukoharjo pada, Minggu (15/9/2024), menyatakan telah membentuk tim khusus untuk mengevaluasi kinerja anggota, terutama kepatuhan terhadap SOP (Standar Operasional Prosedur).

"Kami telah membentuk tim khusus yang akan mengevaluasi apabila ada anggota yang berbuat tidak sesuai dengan SOP maka akan ditindak tegas dan ditindaklanjuti, dan hasilnya akan kami sampaikan bersama-sama," imbuh Kapolres.



Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network