PLN UP3 Surakarta Pastikan Keandalan Listrik Selama Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, Tanpa Padam

joko Piroso
Menyambut perayaan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta mengerahkan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).Foto:Humas PLN/Istimewa

SRAGEN, iNewsSragen.id - Dalam rangka menyambut perayaan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta mengerahkan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) untuk menjaga keandalan listrik di wilayah Kota Surakarta, Kabupaten Sragen, sebagian Kabupaten Sukoharjo, dan Kabupaten Karanganyar.

Tim PDKB, yang dikenal sebagai "pasukan elit" PLN, melakukan pemeliharaan jaringan tanpa memutus aliran listrik kepada pelanggan.

Manager PLN UP3 Surakarta, Moh Sadli, menegaskan bahwa keandalan pasokan listrik selama periode Natal dan Tahun Baru sudah dipersiapkan dengan matang.

“Kami siap menjaga keandalan jaringan listrik menyambut Hari Natal 2024 dan Tahun Baru 2025. Tim PDKB, yang sudah terlatih, melakukan pekerjaan penyambungan, pemeliharaan, dan perbaikan jaringan listrik tanpa memadamkan aliran listrik,” ujar Sadli, Jumat (20/12/2024).

Menurutnya, keberadaan Tim PDKB merupakan langkah nyata untuk memberikan layanan listrik yang andal, sekaligus mendukung salah satu pilar transformasi PLN, yakni Customer Focus.

“Pemeliharaan tanpa pemadaman memungkinkan pelanggan terus menikmati listrik, sehingga kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi tanpa hambatan,” tambahnya.

Pemeliharaan jaringan tanpa memutus aliran listrik memberikan berbagai manfaat:

1.Pelanggan tidak terganggu oleh pemadaman listrik.

2.Efisiensi biaya pemeliharaan bagi PLN.

3.Mengurangi potensi kehilangan energi listrik yang tidak tersalurkan (Energy Not Sales).

Wahyuli Christanto, Team Leader PDKB PLN UP3 Surakarta, mengungkapkan bahwa timnya siap memastikan keandalan listrik selama Nataru.

“Tim kami telah melaksanakan pemeliharaan jaringan terpadu tanpa padam, sehingga masyarakat dapat menikmati perayaan dengan baik tanpa kendala kelistrikan,” ujarnya.

Wahyuli juga menjelaskan tantangan yang dihadapi timnya, seperti lokasi pekerjaan yang tersebar, jarak antar titik inspeksi, dan target penyelesaian yang ketat.

“Prinsip kami adalah mematuhi instruksi kerja, menjalankan SOP, dan memitigasi risiko dengan komunikasi satu komando. Alhamdulillah, pekerjaan selesai dengan tuntas,” tambahnya.

Kemudahan Akses Layanan dengan PLN Mobile

Sebagai bagian dari komitmen memberikan pelayanan terbaik, PLN juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini mempermudah akses layanan kelistrikan dalam satu platform, dari pengaduan gangguan hingga pengecekan tagihan listrik.

Dengan langkah-langkah ini, PLN UP3 Surakarta memastikan masyarakat dapat menikmati momen Natal dan Tahun Baru dengan nyaman tanpa gangguan kelistrikan.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network