Logo Network
Network

Breaking News: Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022 usai Kalahkan Vietnam

Joko Piroso
.
Jum'at, 12 Agustus 2022 | 22:35 WIB
Breaking News: Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022 usai Kalahkan Vietnam
Timnas Indonesia juara Piala AFF U-16 2022 usai menang 1-0 atas Vietnam pada final di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8/2022) malam. (Foto: PSSI)

SRAGEN, iNews.id - Timnas Indonesia juara Piala AFF U-16 2022 usai menang 1-0 atas Vietnam pada final di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8/2022) malam. Garuda Asia juara untuk kedua kalinya setelah 2018. Indonesia langsung tampil menyerang lini pertahanan Vietnam sejak peluit dibunyikan. Sempat mendapat peluang namun masih belum membuahkan hasil manis. Gempuran demi gempuran terus dilakukan tim asuhan Bima Sakti itu.

Sementara Vietnam mendapatkan peluang emas di menit ke-13 lewat sundulan yang dilakukan salah satu pemainnya. Namun kiper Indonesia Andrika Fathir berhasil melakukan save gemilang. Setelah itu, tempo permainan kembali berjalan agresif.

Kedua kesebelasan masih saling jual beli serangan. Meski begitu, belum ada gol yang bersarang ke gawang masing-masing tim hingga menit ke-25. Di menit ke-28, Riski Afrisal melakukan tendangan bebas yang akurat namun masih terlalu mudah ditangkap oleh kiper Vietnam, Pham Dinh Hai. Pada menit ke-40, Arkhan Kaka nyaris saja mencetak gol keunggulan Indonesia. Namun sayang dia tidak bisa memanfaatkan peluangnya dengan baik. Masuk lima menit terakhir, pertandingan masih berjalan sengit.

Tambahan waktu dua menit diberikan. Timnas Indonesia berhasil menjebol gawang Vietnam lewat tendangan Muhammad Kafiatur Rizky di menit ke-46. Hasilnya, Skuad Garuda Asia unggul atas Vietnam dengan skor 1-0 di babak pertama.

Beralih ke babak kedua. Indonesia tak menurunkan intensitas serangan meski sudah unggul. Pasukan Bima Sakti masih konsisten menguasai bola. Mereka mengalirkan serangan dengan mengandalkan bola-bola pendek dari kaki ke kaki.

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini