get app
inews
Aa
Read Next : Dorong UMKM Sukoharjo Sejahtera, Perintis Produk Spirulina Ini Maju Nyaleg

Chelsea Menang, Liverpool dan City Tersandung

Senin, 05 September 2022 | 07:44 WIB
header img
Striker Tottenham Hotspur Harry Kanne, merayakan gol ke gawang Fulham. (Foto : Ist/ Net)

INGGRIS, iNewsSragen.id - Juara bertahan Manchester City gagal mengamankan poin penuh saat meladeni tuan rumah Aston Villa. Hasil serupa juga dialami sang runner up musim lalu Liverpool yang juga hanya mampu bermain imbang melawan Everton. 

Sementara Chelsea sukses mengakhiri periode buruknya, dengan menang tipis 2-1 atas Westham United. 

Upaya kudeta puncak klasemen yang diduduki Arsenal, gagal dilakukan Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola harus puas berbagi poin dengan Aston Villa dalam lanjutan premier league pekan ke-6. 

Bertandang ke Villa Park stadium markas the Villans Aston Villa, gol sundulan Erling Haaland tidak mampu memberikan poin maksimal untuk melengserkan Arsenal dari pucuk klasemen sementara. Adalah Leon Bailey yang menjadi aktor perusak rencana kudeta tersebut, melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan crossing Jacob Ramsey dimenit ke-74. 

Hasil imbang 1-1 membuat City tertahan diperingkat dua dengan selisih 1 poin dari Arsenal yang baru akan memainkan laga pekan ke-6 melawan Manchester United tadi malam (4/9/2022). 

Kampanye gagal juga dialami Liverpool setelah ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Everton. Anak buah Jurgen Klop tidak mampu melanjutkan performa impresifnya walaupun sudah bisa memainkan striker anyar Darwin Nunez yang baru kembali setelah terkena skorsing 3 pertandingan. 

Nampaknya pekan ini Dewi Fortuna lebih berpihak ke London, dimana duo tim the big six yang bermarkas di  London, Tottenham Hotspur dan Chelsea berhasil menang tipis dengan skor identik 2-1. 

Chelsea sukses melewati hadangan Westham melalui gol Ben Chilwell dan Kai Havertz setelah sempat tertinggal diawal babak kedua lewat gol Michail Antonio. Beruntung gol penyeimbang Westham dimenit ke-90 dianulir oleh VAR sehingga kemenangan berhasil dikunci oleh Chelsea. 

Diwaktu yang bersamaan, Tottenham Hotspur juga meraih kemenangan lewat gol Pierre Hojbjerg dan Harry Kane yang hanya mampu dibalas 1 gol oleh striker Fulham Aleksander Mitrovic.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut