get app
inews
Aa Read Next : Kecewa Rekom Pilkada Solo, Kusumo Putro: PDIP Blunder!

Timnas Indonesia Kalah dari Irak di Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 2024, Olimpiade Paris Tertunda

Jum'at, 03 Mei 2024 | 16:38 WIB
header img
Unggul 1-0, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Irak 1-2 di perebutan juara 3 Piala Asia U-23 2024. (Dok AFC)

DOHA, iNewsSragen.id - Timnas Indonesia U-23 gagal merebut tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024 setelah kalah 1-2 dari Timnas Irak U-23 dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis malam, 2 Mei 2024. Dengan kekalahan ini, Skuad Garuda Muda harus puas dengan posisi keempat dan peluang mereka untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 harus tertunda.

Pertandingan berlangsung sengit dengan kedua tim menunjukkan semangat juang yang tinggi. Timnas Indonesia U-23 sempat berusaha bangkit setelah Irak memimpin lebih dulu. Namun, Irak berhasil mempertahankan keunggulan dan akhirnya mengamankan tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024. Justin Hubner dan kawan-kawan harus menerima kenyataan pahit setelah perjalanan yang cukup impresif di Piala Asia U-23 2024.

Meskipun gagal merebut tiket ke Olimpiade, Timnas Indonesia U-23 menunjukkan potensi dan semangat yang bisa menjadi bekal untuk pertandingan dan turnamen mendatang. Para pemain dan tim pelatih diharapkan dapat mengambil pelajaran dari pengalaman ini dan terus berkembang demi mencapai hasil yang lebih baik di masa depan.

Berikut ini sejumlah faktor yang menyebabkan Timnas Indonesia U-23 kalah dari Irak U-23.

1.  Banyak Peluang Terbuang

Indonesia sebetulnya mendapat beberapa peluang bagus untuk mencetak gol sepanjang 120 menit. Namun, kurang tenang dalam penyelesaian akhir menyebabkan gol kedua gagal tercipta.

Marselino Ferdinan tercatat banyak membuang peluang lewat tembakan jarak jauh yang meleset dari target. Hal itu perlu dibenahi demi efektivitas memanfaatkan secuil peluang di laga krusial.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut