get app
inews
Aa Read Next : PSSI Umumkan Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina Terlalu Mahal, Netizen Menjerit

2 Kali Rugikan Indonesia! di Laga Garuda Muda vs Irak, Wasit VAR asal Thailand Kembali Bertugas

Rabu, 01 Mei 2024 | 21:11 WIB
header img
Wasit VAR asal Thailand Sivakorn Pu-udom. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsSragen.id - Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom, akan kembali bertugas sebagai Video Assistant Referee (VAR) dalam laga Timnas Indonesia U-23 melawan Irak pada Kamis (2/5/2024). Kehadiran Sivakorn dalam laga ini menjadi sorotan, karena ia sebelumnya membuat keputusan kontroversial yang merugikan Indonesia dalam dua pertandingan di Piala Asia U-23 2024.

Wasit utama untuk laga Indonesia vs Irak adalah Majed Al-Shamrani, wasit asal Arab Saudi yang sebelumnya memimpin laga Indonesia vs Australia di fase grup.

Meski demikian, perhatian tertuju pada Sivakorn Pu-Udom sebagai VAR karena insiden kontroversial yang terjadi saat Indonesia melawan Qatar dan Uzbekistan.

Saat laga melawan Qatar, dua pemain Indonesia, Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta, diganjar kartu merah yang berujung pada kekalahan Garuda Muda 0-2.

Sementara pada semifinal melawan Uzbekistan, keputusan Sivakorn menyebabkan kapten Rizky Ridho mendapat kartu merah, dan gol Muhammad Ferarri dianulir, yang akhirnya membuat Indonesia kalah 0-2.

Adanya kontroversi dalam keputusan yang dibuat Sivakorn sebagai wasit VAR mengundang perhatian dan kekhawatiran di kalangan penggemar dan pendukung Indonesia.

Muncul pertanyaan apakah Sivakorn akan kembali membuat keputusan kontroversial yang merugikan Indonesia dalam laga ini.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut