Logo Network
Network

Sambut Muktamar Muhammadiyah Ke-48, Puluhan Ribu Warga Sragen Semarakkan Jalan Sehat

Joko Piroso
.
Minggu, 11 September 2022 | 17:14 WIB
Sambut Muktamar Muhammadiyah Ke-48, Puluhan Ribu Warga Sragen Semarakkan Jalan Sehat
Puluhan ribu warga Sragen, baik warga persyarikatan Muhammadiyah maupun masyarakat umum hadir di alun-alun Sasono Langen Putro Minggu (11/9) pagi. Foto: iNewsSragen.id/Joko Piroso

SRAGEN, iNewsSragen.idPuluhan ribu warga Sragen, baik warga persyarikatan Muhammadiyah maupun masyarakat umum hadir di alun-alun Sasono Langen Putro Minggu (11/9) pagi. Kehadiran warga ini untuk mengikuti Jalan Sehat Gebyar Muktamar Muhammadiyah – Aisyiyah ke 48 yang akan berlangsung di Solo.

Gerak jalan ini diikuti masyarakat Sragen segala usia. Pesertanya dari target awal dipersiapkan diikuti 20 ribu orang. Namun diperkirakan lebih dari 33 ribu orang yang ikut jalan sehat. Sehingga kawasan alun-alun dan sekitarnya seperti lautan manusia.

Kegiatan juga makin semarak dengan pertunjukan marching Band para pelajar dibawah yayasan muhammadiyah. Lantas semua Organisasi Otonom Muhammadiyah juga dilibatkan untuk menyukseskan acara.    

Selain mendapat dukungan dari para kader Muhammadiyah, acara ini juga mendapat suport dari berbagai tokoh masyarakat. Termasuk sejumlah tokoh Partai Politik (Parpol) juga ikut menyemarakkan. Seperti dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Termasuk kehadiran Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Sejumlah hadiah undian pun dibagikan pada warga. Mulai dari puluhan sepeda angin, sepeda listrik, alat elektronik, Sepeda Motor hingga paket Umroh ke Baitullah. Sehingga semakin meningkatkan antusias warga.  

Gerak jalan secara seremonial dibuka oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen K.H Abdullah Affandi dengan melepas burung merpati. Setelah menempuh rute jalan sehat, warga menanti pengumuman hadiah kejutan.

Hingga puncaknya pengumuman hadiah utama yakni Paket umroh dibacakan oleh Sekretaris PDM Sragen Dodok Sartono. Hadiah umroh akhirnya  didapatkan warga Kampung Kendal Kidul, Kelurahan Nglorog, Kecamatan Sragen.

Ketua PDM Sragen Abdullah Affandi menyampaikan sesuai perkiraan awal, target 20 ribu tercapai. Ditambah dengan masyarakat umum dan sebagainya, panitia menyiapkan 33 ribu kupon, ternyata terserap seluruhnya.

Pihaknya menyampaikan jalan sehat berjalan lancar. Namun karena banyaknya peserta, perjalanan sedikit terlambat karena jalan sempit saat melintasi SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen. Bahkan karena banyak peserta warga yang jalan duluan tempuk dengan yang baru akan berangkat. ”Sejauh ini lancar, karena masyarakat tetap menjaga ketertiban dan kebersihan,” ungkapnya.

Selain itu kegiatan ini juga membantu menggerakkan roda perekonomian. Ketika jalan sehat ini pedagang makanan dan minuman juga mendapatkan manfaat.

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini