get app
inews
Aa Read Next : Aksi Protes dan Penolakan Relokasi Pasar di Grobogan dengan Sembelih Ayam

Ratusan Pelari Meriahkan SangiRun Night Trail 2022

Minggu, 18 September 2022 | 22:27 WIB
header img
Bupati, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, beserta Wakil Bupati, Suroto, Sekda, Tatag Prabawanto, jajaran Kepala OPD Sragen turut meriahkan lomba lari berjarak empat kilometer. Foto: Kominfo

Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi lomba lari yang sudah dilaksanakan kedua kalinya di Situs Sangiran ini. 

"Alhamdulillah, berkat kolaborasi antara pemerintah Pusat dan pemkab Sragen. Pada tahun kedua ini, kita buat lebih fun untuk para pelari dari masyarakat lokal dengan jarak 4 KM saja. Agar turut merasakan keseruan SangiRun Night Trail tahun ini," ungkap Bupati.

Alasan dilaksanakan di Situs Sangiran, Bupati Yuni menjelaskan jika Pemerintah Pusat dan Pemkab Sragen ingin menggabungkan budaya, ilmu, riset dan teknologi. Selain itu, sengaja diselenggarakan pada malam hari, agar bisa menjadi pembeda dengan lomba lari pada umumnya.

"Harapannya mereka para pelari bisa memberikan cerita kepada masyarakat luar, ini lho di Sragen ada Sangiran, situs Manusia Purba yang mendunia dan terlindungi dengan baik. Masyarakatnya juga begitu ramah, sehingga kita bisa bersama sama mengembangkan dan mengenalkan Sangiran ke seluruh Indonesia bahkan Dunia. Semoga ini menjadi agenda rutin setiap tahun dan kita laksanakan secara konsisten," ujar Bupati.

 

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut