get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Tragis Bus Pariwisata di Indonesia, di Subang Paling Parah

Hari Tanpa BH Jatuh Pada Hari Ini, Apa Itu?

Kamis, 13 Oktober 2022 | 19:59 WIB
header img
Foto: Twitter

PANGKALPINANG, iNewsSragen.id - No Bra Day atau Hari Tanpa Bra (BH) yang jatuh pada tanggal 13 Oktober sama sekali bukan bertujuan untuk memamerkan atau menonjolkan organ yang paling menarik dari tubuh perempuan. Hal ini justru merupakan upaya untuk memberi pemahaman tentang bahaya kanker payudara dan sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap wanita yang menjalani mastektomi atau operasi pengangkatan payudara. 

Sebelumnya, pada tanggal 19 Oktober 2011, Dr. Mitchell Brown menggagas Hari Bra Sedunia dengan tujuan yang serupa. Baru kemudian Anastasia Donuts yang pada saat itu sedang mengikuti kegiatan Hari Bra Sedunia justru membuat tagar "No Bra Day" di situs websitenya. Tagar ini pun viral dan diikuti oleh banyak perempuan. 

Kemudian muncul gagasan untuk menyatukan kedua hari tersebut menjadi perayaan internasional dengan sebutan No Bra Day (Hari Tanpa Bra) yang diperingati setiap tanggal 13 Oktober, berbarengan dengan Bulan Peduli Kanker Payudara Nasional. 

Walaupun bertujuan positif untuk memberikan edukasi dan pemahaman yang baik terhadap ancaman kanker payudara, pola perayaan No Bra Day masih menimbulkan kontroversi. 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut