get app
inews
Aa Read Next : Detik-Detik kakek di Sragen Nekat Terobos Perlintasan Tertabrak KA Logowo

12 Kali Melakukan Aksi, Komplotan Pembobol Kotak Amal Antar Kota Berhasil Dibekuk Polisi

Senin, 21 November 2022 | 21:25 WIB
header img
Komplotan pembobol kotak amal antar kota, berhasil dibekuk jajaran Polsek Plupuh, Sragen, Jawa Tengah. Foto: iNews/Joko Piroso

SRAGEN, iNewsSragen.id - Komplotan pembobol kotak amal antar kota, berhasil dibekuk jajaran Polsek Plupuh, Sragen, Jawa Tengah. Tidak hanya di Kabupaten Sragen, mereka membobol kotak amal masjid lintas kota, seperti di Klaten. Dalam beberapa waktu ini setidaknya sudah 12 masjid yang di bobol.

Kapolsek Plupuh Iptu Suparno mewakili Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari dua orang takmir masjid, yakni Ihwan Muji Basuki dan Sapari. Setelah mendapat laporan tersebut, Polsek Plupuh berhasil mengembangkan dan menangkap dua orang pelaku, Senin (14/11) lalu.

Pelaku yakni Yogi Mufajar, 32, warga Desa Janti, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten; dan Arif Hendrawan, 34, warga Kelurahan Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten.

”Mereka di Plupuh mengambil dua kotak amal. Pelaku lainnya Ferdian masih dalam pengejaran atau DPO, juga warga Klaten,” jelasnya.

Para pelaku membagi tugas. Ferdian bertugas sebagai eksekutor, sedangkan Yogi memastikan aman dan mengintai. Lantas Arif bertugas sebagai sopir dan mengawasi keadaan di luar. Ada barang bukti di antaranya gunting besar untuk merusak gembok, kunci leter T, obeng, senter, sarung, tas kresek, dan mobil rental.

”Setelah mencuri, kotak amal dibuang di daerah Sambirejo, Kecamatan Plupuh,” jelasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut