get app
inews
Aa Read Next : Inilah, 5 Potret Cantik Dian Sastro Gunakan Kebaya Tradisional

Bank Djoko Tingkir Dipercaya Salurkan KUR UMKM, Lawan Praktik Rentenir dan Terbebas Pinjaman Online

Sabtu, 24 Desember 2022 | 21:00 WIB
header img
PT BPR Bank Djoko Tingkir Sragen, pengundian gebyar hadiah untuk nasabah di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen, Sabtu (24/12/2022). Foto: iNews/Joko Piroso

SRAGEN, iNewsSragen.id - Performa Bank milik Pemkab Sragen, Jawa Tengah yang terus meningkat. PT BPR Bank Djoko Tingkir Perseroda Sragen dipercaya untuk menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) dari Pemkab Sragen.

Hal itu dikatakan Direktur Utama (Dirut) PT BPR Bank Djoko Tingkir Sragen, Titon Darmasto di sela pengundian gebyar hadiah untuk nasabah di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen, Sabtu (24/12/2022).

Pemkab Sragen akan memberi subsidi bunga sebesar Rp 2,5 miliar lewat program KUR daerah. Program kredit khusus untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ini secara efektif akan diberlakukan pada Februari 2023 mendatang.

Dikatakan Titon, dengan program KUR daerah ini diharapkan bisa meningkatkan produktivitas dan perekonomian untuk UMKM di Sragen.

Apalagi pascapandemi, tentunya keberadaan UMKM butuh bantuan dan perhatikan oleh pemerintah dalan sektor pembiayaan.

Selain menyalurkan KUR daerah, kata Titon, pihaknya juga akan meningkatkan program kredit melawan rentenir (Melati) di pasar tradisional.

"Pada 2023 nanti juga kami tingkatkan kredit Melati. Sebenarnya ini program lama untuk bersama melawan praktik rentenir dan terbebas dari pinjaman online.

Kalau animonya bagus, alokasi dananya akan ditingkatkan menjadi Rp 200 juta. Biasanya ini plafonnya hanya sampa Rp 3 juta, untuk pedagang pasar," jelasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut