get app
inews
Aa Read Next : Inilah, 5 Potret Cantik Dian Sastro Gunakan Kebaya Tradisional

FKPSS Gelar Festival Rampak Silat Kebhinekaan, 16 Perguruan Silat Sragen Bersatu

Minggu, 25 Desember 2022 | 07:33 WIB
header img
Festival Rampak Silat Kebhinekaan Sragen 2022 digelar di GOR Diponegoro Sragen, event ini menjadi kebanggaan seluruh perguruan silat, karena dalam acara ini bisa mempersatukan perbedaan. Kamis (22/12/2022).Foto: iNews/Joko Piroso

SRAGEN, iNewsSragen.id -  Forum Komunikasi Pencak Silat Sragen (FKPSS) terlahir dari inisiatif seluruh perguruan silat yang ada di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Sebanyak 16 perguruan ini sepakat bersatu hingga ingin mengadakan sebuah event besar yang mana 16 perguruan itu bisa berkumpul bersama menunjukkan kebersamaan.

Festival Rampak Silat Kebhinekaan Sragen 2022 digelar di GOR Diponegoro Sragen, event ini menjadi kebanggaan seluruh perguruan silat, karena dalam acara ini bisa mempersatukan perbedaan. Kamis (22/12/2022).

Acara ini dihadiri langsung oleh seluruh unsur Forkompimda, Forkompimcam, dan perguruan pencak silat yang tergabung dalam FKPSS.

FKPSS sendiri dibentuk dengan harapan agar memudahkan komunikasi dan silaturahmi antar perguruan silat. FKPSS akan membawa dampak yang besar, yakni mencegah adanya bentrokan antar anggota perguruan silat.

Festival ini sebenarnya telah direncanakan akan digelar 2 tahun yang lalu, karena situasi yang belum memungkinkan karena pandemi Covid-19 maka sempat tertunda.

Diketahui, FKPSS juga terdapat di tingkat Kecamatan. FKPSS tingkat Kecamatan berada dibawah naungan FKPSS Kabupaten.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut