get app
inews
Aa Read Next : Grebeg Penjalin Desa Trangsan Kembali Digelar Kurang Greget

Awal Tahun Baru, Ganjarist Sukoharjo Didukung HKTI Tanam Pohon di Lahan Kritis Alasombo

Minggu, 01 Januari 2023 | 19:54 WIB
header img
Kegiatan penghijauan Ganjarist Sukoharjo di awal tahun baru 2023 di Dukuh Pule, Desa Alas Ombo, Kecamatan Weru.Foto: iNews/Nanang SN

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Mengawali tahun baru 2023, kumpulan masyarakat pendukung Ganjar Pranowo atau Ganjarist menggelar kegiatan penghijauan menanam sekira 700 pohon berbagai jenis di Dukuh Pule, Desa Alasombo, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (1/1/2023).

Kegiatan yang juga didukung tokoh Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sukoharjo ini, sengaja menyasar kawasan lahan kritis. Jika musim kemarau, wilayah itu sering terlihat monyet ekor panjang yang keluar hutan mencari makanan.  

Koordinator kegiatan, Ajiyono yang juga Ketua Sekretariat Bersama Relawan Ganjarist Sukoharjo mengatakan, kegiatan ini mendapat antusias tinggi dari warga desa. Hal ini terlihat dari respons warga yang semangat ikut menanam di halaman atau kebun masing-masing.

"Alhamdulillah warga benar-benar semangat semuanya, mereka senang dengan adanya kegiatan ini. Yang kami bagikan hari ini ada 700 bibit pohon, ada alpukat, durian, mangga, dan ada juga bibit pohon jati belanda (Guazuma Ulmifolia-latin)," ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Aji berharap para warga terbantu dalam mengatasi lahan kritis di wilayahnya. Selain itu, diharapkan juga dapat meminimalisir serbuan monyet ekor panjang ke pemukiman.

"Tema kegiatan ini adalah "Alamku juga Rumahku", jadi kami ingin mengajak warga desa untuk bersama- sama memanfaatkian lahan kritis dengan menanam bibit tanaman yang dapat membawa manfaat bagi lingkungan," ujar Aji.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut