get app
inews
Aa Read Next : Grebeg Penjalin Desa Trangsan Kembali Digelar Kurang Greget

Awal Tahun Baru, Ganjarist Sukoharjo Didukung HKTI Tanam Pohon di Lahan Kritis Alasombo

Minggu, 01 Januari 2023 | 19:54 WIB
header img
Kegiatan penghijauan Ganjarist Sukoharjo di awal tahun baru 2023 di Dukuh Pule, Desa Alas Ombo, Kecamatan Weru.Foto: iNews/Nanang SN

Menurut Aji, dalam kegiatan ini pihaknya juga mengundang Ketua HKTI Sukoharjo, Purwadi, yang merupakan mantan Wakil Bupati Sukoharjo (2016-2021), namun berhalangan hadir dan mengirim utusan untuk mewakili.  

Kepala Dusun (Kadus) I Desa Alasombo, Sutikno, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para relawan Ganjar Pranowo itu. Ia berharap dengan adanya penghijauan dapat mencegah serbuan monyet ekor panjang masuk pemukiman warga.

"Dulu di wilayah ini banyak ditanami tanaman pertanian, tapi karena kalah dengan hama monyet akhirnya para petani disini beralih menanam berbagai jenis pohon untuk penghijauan," paparnya.

Maka, lanjutnya, warga desa sangat antusias ketika ada kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan. Mereka tanpa ada komando berdatangan ke lokasi untuk ikut menanam.

"Tadi selain ditanam di lokasi yang sudah disiapkan, bibit pohon yang disiapkan juga dibagi-bagikan kepada warga. Nggak butuh waktu lama langsung habis," terangnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut