get app
inews
Aa Read Next : MUI Jabar: Sumpah Pocong Saka Tatal Itu Tradisi, Bukan Ajaran Islam

Di Ponorogo Ratusan Pelajar Hamil di Luar Nikah, MUI : Kita Gagal Mendidik Anak

Sabtu, 14 Januari 2023 | 17:32 WIB
header img
Ilustrasi. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsSragen.id -  Di Ponorogo, Jawa Timur, ratusan pelajar SMP dan SMA hamil di luar nikah. Bahkan, di minggu pertama Januari 2023 ada 7 pelajar SMP hamil dan ada yang sudah melahirkan.

Mereka pun akhirnya terpaksa menikah di bawah umur. Banyaknya siswa hamil ini pun menjadi viral di media sosial.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas menyoroti adanya ratusan anak yang masih berstatus pelajar di Ponorogo, Jawa Timur hamil di luar nikah.

Kita tahu bahwa kita telah gagal dalam mendidik anak-anak kita dengan akhlak dan budi pekerti yang baik, ujarnya, Jumat 13 Januari 2023.

Meski demikian, kata Anwar masalah tersebut tidak bisa diberatkan kepada pihak sekolah dan orangtua saja. Namun, ini menjadi tanggung jawab masyarakat dan pemerintah.

Karena selama ini kita lihat semua kita hanya sibuk memikirkan masalah ekonomi dan politik saja dan abai terhadap masalah agama dan budaya yang harus kita tanamkan dengan baik kepada anak-anak kita, kata Anwar Abbas.

Dia menjelaskan, masyarakat ini dikenal taat beragama dan punya budaya luhur. Tentu, semestinya dapat menjunjung tinggi nilai-nilai dari ajaran agama dan budaya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut