get app
inews
Aa Read Next : Warga PSHT di Jateng Hendaknya Ikut Berperan Aktif dalam Tugas Bela Negara

Indahnya Cahaya Gua Suci Peninggalan Kerajaan Majapahit di Tuban

Kamis, 19 Januari 2023 | 20:37 WIB
header img
Gua Suci di Tuban peninggalan Kerajaan Majapahit (Foto: Youtube)

TUBAN, iNewsSragen.id - Banyak peninggalan bersejarah zaman kerajaan Majapahit yang hingga kini masih menjadi misteri. Terutama jika singgah ke Tuban, di sini ada satu gua suci peninggalan zaman Majapahit.

Kerajaan Majapahit merupakan kerajaan terbesar yang ada di Indonesia, dengan corak Hindu-Buddha yang juga menguasai Nusantara. Menurut Negarakertagama, kekuasaannya terbentang dari Jawa, Sumatera, Semenanjung Malaya, Kalimantan, Filipina (Kepulauan Sulu, Manila), Sulawesi, Papua, dan lainnya.

Tak heran jika banyak ditemui peninggalan kerajaan Majapahit di hampir seluruh daerah di pulau Jawa. Salah satunya yang ada di Tuban, Jawa Tengah berupa Gua Suci yang juga peninggalan dari kerajaan Majapahit. Penasaran ingin tahu seperti apa Gua Suci yang kini sangat populer di kalangan wisatawan?

Berikut ulasannya dirangkum pada Sabtu (19/1/2023).

Gua Suci di Tuban Selain dikenal sebagai Kota Wali, Tuban juga identik dengan julukan kota Seribu Gua. Faktor geografis Tuban yang ada di rangkaian Pegunungan Kapur Utara, Anda akan menemui banyak gua di kota ini.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut