get app
inews
Aa Read Next : Warga PSHT di Jateng Hendaknya Ikut Berperan Aktif dalam Tugas Bela Negara

Indahnya Cahaya Gua Suci Peninggalan Kerajaan Majapahit di Tuban

Kamis, 19 Januari 2023 | 20:37 WIB
header img
Gua Suci di Tuban peninggalan Kerajaan Majapahit (Foto: Youtube)

Di dalam gua Anda bisa melihat pahatan yang lebih detail di mana batu dinding gua ini dipahat dan terlihat menyerupai bebatuan yang disusun secara rapi dan tentunya terlihat indah.Gua Suci diketahui memiliki kedalaman sekitar 14 meter dengan atapnya yang berbentuk kerucut. Ditambah dengan pencahayaan yang cukup berada di dalam gua ini tidak terasa begitu pengap ataupun lembap.

Bagian atap gua yang telah runtuh menjadi celah masuknya cahaya, yang kerap disebut ‘cahaya dari surga’ atau Ray of Light. Banyak sekali para wisatawan yang datang ke gua ini memanfaatkan cahaya tersebut karena memang terlihat indah.

Tiket masuk Untuk masuk ke destinasi wisata satu ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp4.000 pada hari kerja, dan Rp10.000 di akhir pekan (harga tiket dapat berubah). Pengunjung yang penasaran ingin datang ke gua ini bisa datang kapan saja karena tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB - 18.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mengintip Bangunan Suci Zaman Majapahit yang Tersembunyi di Dalam Gua ".

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut