get app
inews
Aa Read Next : Universitas Sragen (UNISSRA) Resmi Dibuka, Inilah Beragam Program Unggulannya!

Mewujudkan SMP Negeri 2 Tangen Bebas dari Simpatik

Jum'at, 20 Januari 2023 | 08:14 WIB
header img
Slamet Indarto, M.Pd Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tangen. Foto: iNews/Joko P

Untuk mengatasi permasalahan sampah plastik dilingkungan sekolah SMP Negeri 2 Tangen maka semua komponen sekolah harus bekerja sama untuk menangani masalah ini. Beberapa cara yang dapat dilakukan dengan adanya sampah plastik ini antara lain:

1. Memberikan pengertian atau pemahaman kepada warga sekolah terhadap bahaya yang ditimbulkan dari sampah plastik antara lain berbahaya bagi keberlangsungan rantai makanan, mencemari air dan tanah, tanah menjadi tidak subur, pemanasan global dan menimbulkan polusi udara.

2. Setiap warga sekolah diwajibkan setiap ketemu sampah plastik segera dibuang pada tempatnya.

3. Menekankan pada pengelola kantin sekolah untuk tidak menggunakan pembungkus plastik. Dengan beberapa cara-cara tersebut maka sampah plastik yang ada di SMP Negeri 2 Tangen akan dapat diminimalisir.

Dengan berkurangnya limbah sampah plastik ini maka menjadikan lingkungan belajar di sekolah tampak bersih, nyaman, indah serta menyenangkan.

Kondisi yang seperti ini akan memicu peserta didik betah berada di sekolah sehingga akan meningkatkan motivasi mereka dalam belajar disekolah dan akhirnya prestasinya meningkat.

Artikel ini di tulis oleh Slamet Indarto, Kepala sekolah SMP N 2 Tangen, Sragen dengan judul “Mewujudkan SMP Negeri 2 Tangen Bebas dari Simpatik”.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut