get app
inews
Aa Read Next : Universitas Sragen (UNISSRA) Resmi Dibuka, Inilah Beragam Program Unggulannya!

Mewujudkan SMP Negeri 2 Tangen Bebas dari Simpatik

Jum'at, 20 Januari 2023 | 08:14 WIB
header img
Slamet Indarto, M.Pd Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tangen. Foto: iNews/Joko P

Sedangkan menurut Dr. Tanjung, M. Sc, Sampah plastik ialah sesuatu barang yang tidak berguna lagi, dibuang oleh pemiliknya atau pemakai semula. Dari dua pengertian di atas dapat disimpulkan bahwa sampah plastik merupakan barang yang tidak berguna tidak ada nilainya dan dibuang.

Apabila pembuangan sampah plastik ini tidak dikelola dengan baik maka akan sangat merugikan lingkungan hidup manusia, karena sampah plastik tergolong kedalam sampah anorganik yang tidak mudah terurai dengan baik.

Sampah plastik yang jumlahnya sangat banyak apabila tidak dikelola dengan baik akan membawa dampak yang kurang baik bagi kesehatan manusia karena dengan banyaknya sampah plastik yang tidak dikelola dengan baik akan menjadi tempat berkembang biaknya lalat, nyamuk demam berdarah, cacing pita dan lain sebagainya.

 

Sebagai kepala sekolah saya bertekat untuk meminimalisir penggunaan plastic dilingkungan SMP Negeri 2 Tangen, supaya tidak terjadi timbunan sampah plastik serta gelar adiwiyata mandiri yang bebas limbah sampah plastik dapat tercapai.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut