get app
inews
Aa Read Next : Tanpa Dipungut Biaya, 960 Pemudik Asal Solo Ikut Program BPKH Balik Kerja

Mahasiswa UI Tewas Tertabrak Jadi Tersangka, Polda Metro Bagian Mekanisme Hukum

Sabtu, 04 Februari 2023 | 22:32 WIB
header img
Rekonstruksi Kecelakaan. Foto: Okezone

JAKARTA,iNewsSragen.id - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo mengatakan, bahwa penetapan tersangka korban kecelakaan yang ditabrak AKBP (Purn) Eko Setio BW, Universitas Indonesia (UI) M Hasya Attalah Syahputra adalah bagian dari makanisme hukum.

Dia menyebutkan, ini adalah mekanisme hukum yang tidak bisa dilakukan dengan otoritas. Sehingga, Polda Metro Jaya menggandeng sejumlah ahli untuk mengkaji kasus ini.

"Ini kan formil penetapan tersangka ini kan formil, kita lihat bagaimana Apakah para pakar bisa memberi kan suatu kajian kepada kita di luar dari mekanisme hukum yang berlaku , ini kita coba juga," ujarnya di Jakarta Sabtu, (4/2/2023).

Oleh sebab itu Polda Metro Jaya kembali melakukan rekonstruksi ulang kasus ini untuk mengungkapkan fakta yang sebenarnya.

"Untuk bagaimana rekonstruksi dari rekonstruksi kejadian yang sebenarnya, tujuannya memberikan suatu transparansi, keterbukaan, ada ahli pidana, transportasi, pengawas kompolnas, dan media sehingga tak Terjadi mis informasi dan para rekan eksternal ini melihat situasi khusus di lokasi, kalo lihat langsung menjadi fakta," katanya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut