get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Bulutangkis Agus Irawan Cup 2024 di Simo Boyolali, Antusias Warga Sangat Tinggi

Mitigasi Bencana Merapi, Omah Sambung Sambangi Komunitas Warga Selo Boyolali

Minggu, 12 Maret 2023 | 15:10 WIB
header img
Koordinasi dan dialog tentang mitigasi bencana Merapi yang digelar Omah Sambung .Foto:Inews/Istimewa

BOYOLALI,iNewsSragen.id - Komunitas Omah Sambung Boyolali, Jawa Tengah, bersama warga di kawasan Kecamatan Selo, menggelar dialog  sekaligus koordinasi untuk mitigasi resiko bencana alam Gunung Merapi.

Koordinasi dilakukan oleh Koordinator Omah Sambung Boyolali, Edo Setiawan, bersama tim dan masyarakat Desa Stabelan dan Tlogolele, Kecamatan Selo, Boyolali, pada Sabtu (11/03/2023) malam.

Dalam dialog, tema yang dibahas tentang bagaimana warga di Kawasan Kecamatan Selo, khususnya Desa Stabelan dan Tlogolele mempersiapkan diri untuk menghadapi bencana.

"Mitigasi bencana menjadi sangat penting dan merupakan konsentrasi dari Omah Sambung untuk membantu warga agar mengurasi resiko dari keadaan bencana, baik resiko kehilangan nyawa, harta benda, maupun ternak warga," kata koordinator Omah Sambung Boyolali, Edo Setiawan dalam keterangannya pada, Minggu (12/3/2023).

Omah Sambung merupakan komunitas warga yang didirikan oleh Gus Nabil Haroen, untuk menyerap aspirasi sekaligus media pemberdayaan warga.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut