get app
inews
Aa Read Next : Datangi KPU Sukoharjo, Tuntas Sampaikan Penundaan Penyerahan Berkas Balon Perseorangan

Jengguk Penyandang Disabilitas Korban Penganiayaan, Bupati Sukoharjo Gratiskan Biaya Pengobatan

Minggu, 19 Maret 2023 | 19:37 WIB
header img
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menjenguk Fitri, penyandang disabiltas di RSUD Ir Soekarno karena sakit diduga jadi korban penganiayaan.Foto:iNews/Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Diduga menjadi korban penganiayaan, Fitri (21) seorang penyandang disabilitas harus menjalani perawatan intensif di RSUD Ir Soekarno, Sukoharjo.

Trenyuh dengan kondisi dan latar belakangnya yang merupakan yatim piatu, Bupati Sukoharjo Etik Suryani menggratiskan biaya perawatan Fitri, warga Kriwen, Sukoharjo Kota, itu.

Fitri diduga menjadi korban kekerasan hingga mengalami sejumlah luka, seperti kelopak mata bengkak dan punggungnya terdapat luka goresan.

"Saya belum mau bilang ya, apakah ini penganiayaan atau bukan. Biar di selidiki dulu oleh pihak kepolisian. Tapi ya masak terjatuh sampai dua kelopak matanya lebam begitu," kata Bupati usai menjengguk Fitri di bangsal perawatan RSUD Ir Soekarno, Minggu (19/3/2023).

Menurut Bupati, Fitri selama ini hanya dirawat oleh seorang warga Solo yang mengontrak di rumahnya."Tapi saya juga belum tahu, kenapa kondisinya sampai seperti ini," ujar Etik.

"Nanti semua (biaya perawatan di rumah sakit) kami gratiskan, Dinsos sudah ada KIS dan sembako," tegas Etik.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut