get app
inews
Aa Read Next : Grebeg Penjalin Desa Trangsan Kembali Digelar Kurang Greget

Unik, DPD PAN Sukoharjo Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU Diiringi Alunan Gending Jawa

Jum'at, 12 Mei 2023 | 20:24 WIB
header img
Kelompok kesenian karawitan mengalunkan gending Jawa mengiringi kedatangan rombongan DPD PAN Sukoharjo di KPU Sukoharjo.Foto:iNews/Nanang SN

Selain DPD PAN Sukoharjo, sebelumnya di hari sama juga datang rombongan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sukoharjo untuk mengajukan 45 bacaleg dipimpin Ketua DPD PKS Sukoharjo, Sigit Budi Raharjo.

"Dari 45 bacaleg itu, 33% diantaranya adalah perempuan. Juga terdapat pula generasi milenial sekira 18% sebagai bentuk regenerasi dan memberikan kesempatan kepada pemuda untuk memperjuangkan aspirasinya," katanya.

Bicara soal target, Sigit mengatakan, mematok 10 kursi legislatif, atau naik 100% dari perolehan pada Pemilu sebelumnya, yaitu sebanyak 5 kursi. Harapannya di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) memperoleh masing-masing 2 kursi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan berkas, baik dari PAN maupun PKS, oleh Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda didampingi empat anggota komisioner lainnya serta disaksikan Bawaslu Sukoharjo, status pengajuan bacaleg kedua parpol tersebut dinyatakan lengkap dan diterima.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut