get app
inews
Aa Read Next : 3 Armada Bus PO Margo Mulyo Hangus Terbakar di Pekalongan, Warga Panik

Pemerintah Kabupaten Sragen Sembrono, Peredaran Narkoba Marak di Kalangan Pelajar

Selasa, 30 Mei 2023 | 21:00 WIB
header img
Audiensi pencegahan peredaran narkoba di Gedung DPRD Sragen bersama GP Ansor, IPNU dan IPPNU Sragen Selasa (30/5)siang.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.idDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sragen mengupayakan penambahan anggaran untuk pencegahan peredaran narkoba dan obat terlarang di Sragen. Lantaran situasi saat ini terjadi peningkatan kasus yang cukup signifikan. Selain itu Sragen dinilai sebagai daerah transit yang rawan peredaran narkoba tumbuh subur.

DPRD Sragen menerima audiensi dari GP Ansor Sragen bersama IPNU dan IPPNU Sragen Selasa (30/5). Dalam diskusi tersebut juga hadir Kapolres Sragen bersama Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sragen. Hasil dari audiensi tersebut butuh komitmen bersama dalam pencegahan narkoba, khususnya di kalangan anak muda.

Ketua DPRD Sragen, Suparno mengatakan, keprihatinannya terkait banyaknya temuan peredaran narkoba di Sragen. Lantas dia meminta pada pemerintah kabupaten Sragen, dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) lebih intensif. Namun sayangnya penganggaran untuk penyuluhan dalam setahun hanya sekali, kata Suparno.

”Penyuluhan hanya sekali, itupun tidak merata. Padahal sasaran terutama generasi muda harus kita bina dan kita pupuk. Jangan sampai mereka putus di tengah jalan akibat narkoba,” ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut