get app
inews
Aa Read Next : Grebeg Penjalin Desa Trangsan Kembali Digelar Kurang Greget

Gedung Panti Marhaen Tinggal Kenangan, GPM Sukoharjo Peringati Hari Lahir Pancasila Beratap Tenda

Kamis, 01 Juni 2023 | 18:27 WIB
header img
Ketua GPM Sukoharjo Ajiyono menyerahkan potongan tumpeng kepada Kepala Bakesbangpol Sukoharjo Gunawan Wibisono dalam peringatan Hari Lahir Pancasila.Foto:iNews/ Nanang SN

Dalam kesempatan itu, ia pun mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi sosial masyarakat saat ini dimana semakin lama nilai-nilai Pancasila semakin luntur dalam praktek kehidupan sehari-hari. Salah satunya perihal budaya dan tradisi gotong-royong yang merupakan warisan leluhur.

"Dulu ada mata pelajaran PMP (Pendidikan Moral Pancasila) di sekolah-sekolah, sekarang hal itu sudah tidak ada lagi. Diganti baru namun kurang menggali lebih dalam tentang nilai-nilai Pancasila," papar Ajiyono.

Oleh karenanya, melalui momentum Hari Lahir Pancasila kali ini, ia mengajak kepada semua pihak untuk kembali menggelorakan semangat yang terkandung dalam Pancasila melalui praktek di kehidupan sehari-hari.

"Pancasila harus benar-benar diamalkan agar tidak terjadi penyimpangan. Sebagai kader Marhaenis yang berakar dari rakyat kecil, harus bisa memberi contoh agar Pancasila tidak hanya sekedar hafalan. Harus diimplementasikan," tegasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut