get app
inews
Aa
Read Next : Gudang Mebel Milik Anggota DPRD Sukoharjo Terbakar,  Sumber Api dari Blower

Bertema Wayang, Pengrajin Rotan Sukoharjo di Desa Trangsan Siap Gelar Grebeg Penjalin ke VI

Senin, 05 Juni 2023 | 21:44 WIB
header img
Menyambut Grebeg Penjalin VI, Gapura berbentuk gunungan wayang terbuat dari rotan menghias pintu masuk Balai Desa Trangsan, Gatak.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Acara Grebeg Penjalin kembali akan digelar di Desa Trangsan, Gatak, Sukoharjo. Gelaran kreatif untuk menumbuhkan semangat kerja dan kreativitas perajin mebel rotan itu, kali ini telah memasuki penyelenggaraan yang keenam.

Koordinator acara Grebeg Penjalin VI 2023, Suryanto menyampaikan, untuk penyelenggaraan tahun ini akan lebih terkonsep dibanding tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini mengambil tema wayang.

"Dari partisipasi masyarakat, pengurus RT, kemudian dari para pengrajin membuat karakter tokoh-tokoh wayang dari bahan rotan yang akan dikirab menuju balai desa. Termasuk gerbang masuk ke balai desa berupa gunungan yang terbuat dari rotan," kata Suryanto pada, Senin (5/6/2023).

Seperti tahun - tahun sebelumnya dimana dalam pembukaan selalu diawali dengan kirab budaya, untuk kali ini juga masih sama. Hanya yang membedakan adalah jumlah peserta akan lebih banyak lagi.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut