get app
inews
Aa Read Next : Gudang Mebel Milik Anggota DPRD Sukoharjo Terbakar,  Sumber Api dari Blower

Bertema Wayang, Pengrajin Rotan Sukoharjo di Desa Trangsan Siap Gelar Grebeg Penjalin ke VI

Senin, 05 Juni 2023 | 21:44 WIB
header img
Menyambut Grebeg Penjalin VI, Gapura berbentuk gunungan wayang terbuat dari rotan menghias pintu masuk Balai Desa Trangsan, Gatak.Foto:iNews/ Nanang SN

"Karena sekarang sudah tidak ada pandemi, untuk peserta yang akan ikut kirab lebih banyak. Jumlahnya sekira 2.500 peserta terdiri murid sekolah, masyarakat, para pengrajin rotan, juga ada peserta dari ormas. Semua dari Kecamatan Gatak," sebutnya.

Sedikitnya ada sepuluh karakter tokoh wayang terbuat dari rotan yang akan dibawa kirab saat pembukaan Grebeg Penjalin VI pada, Minggu (11/6/2023) mendatang. Dijadwalkan Bupati Sukoharjo akan hadir dalam pembukaan.

"Karakter tokoh wayang itu nanti ada Pandawa dan juga Punokawan. Bahannya mayoritas dari rotan, tapi juga ada yang membuat dari bahan bambu," terang Suryanto.

Dalam acara yang berlangsung selama satu minggu penuh dari 11-18 Juni 2023 ini, pameran mebel rotan juga masih ada, bahkan barang-barang yang dipajang disebutkan berkualitas ekspor. Lokasinya tetap di Balai Desa Trangsan dan sekitarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut