get app
inews
Aa Read Next : Grebeg Penjalin Desa Trangsan Kembali Digelar Kurang Greget

Dukung Prabowo Presiden,  Pedagang Pasar Sukoharjo Deklarasi Gabung Papera

Kamis, 08 Juni 2023 | 17:29 WIB
header img
Pelantikan dan deklarasi pengurus DPC Papera Sukoharjo.iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Ratusan pedagang pasar dari perwakilan 12 kecamatan di Kabupaten Sukoharjo bergabung dalam wadah Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera), ormas sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Secara resmi, mereka hadir dalam pelantikan dan deklarasi kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Sukoharjo di kantor DPC Gerindra Sukoharjo pada, Kamis (8/6/2023). Pelantikan dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina DPP Papera, Sudaryono.

Usai pelantikan, Eko Sapto Purnomo selaku Ketua DPC Papera Sukoharjo mengatakan, pembentukan kepengurusan Papera di Sukoharjo merupakan salah satu ikhtiar untuk mewujudkan target menjadikan Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang.

"Keberadaan Papera merupakan jawaban dari aspirasi masyarakat, terutama pedagang. Ini menjadi bukti bahwa suara para pedagang didengarkan. Kami yakin dengan adanya Papera, suara para pedagang akan didengar sampai kepada para pemangku kebijakan, baik didaerah maupun dipusat," kata Eko.

Menurutnya, pasca pandemi Covid-19 telah banyak merubah pola sosial dan pola ekonomi masyarakat. Banyak warga yang tadinya bekerja di sektor formal terpaksa beralih profesi sebagai pekerja di sektor informal, sebagian diantaranya menjadi pedagang.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut