get app
inews
Aa Read Next : Jamin Keselamatan Mahasiswa, UAS Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan

Diklat Kader Bela Negara Kemhan, UMS Kirim 20 Mahasiswa

Minggu, 18 Juni 2023 | 20:07 WIB
header img
20 mahasiswa UMS siap berangkat mengikuti diklat kader bela negara di Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, Klaten.Foto:iNews/ Istimewa

Suyatmin Waskito Adi selaku PIC diklat bela negara UMS menyampaikan, bahwa tujuan diadakan pelatihan pada 20 delegasi mahasiswa UMS adalah agar para mahasiswa dapat menanamkan nilai-nilai bela negara.

"Agar peserta diklat dapat menumbuhkembangkan sikap dan perilaku bela negara dan menanamkan Nilai Dasar Bela Negara (NDBN)," terang Suyatmin dalam keterangannya pada, Minggu (18/6/2023)

Dalam diklat kader bela negara itu, para mahasiswa akan mendapatkan materi berkaitan dengan sikap bela negara seperti Etika, Integritas, Kedisiplinan, Kejujuran, Keberanian, dan Kebersamaan.

Selain itu mereka juga akan dilatih di lapangan untuk mendapatkan pelatihan Caraka Malam, Pasukan Baris Berbaris (PBB), Building Learning Commitment, Pembinaan dan Pengasuhan (Bimsuh), dan Api Semangat Bela Negara, serta Outbound.

"Nantinya sepulang dari depo pelatihan, para peserta akan mendapatkan pin bela negara serta medali berprestasi," tandas Suyatmin.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut