get app
inews
Aa Read Next : Seorang Santri di Pondok Pesantren Kediri Tewas, Diduga Dianiaya Sesama Temannya

Kiat Sukses Pria Asal Kediri Raup Omzet Rp90 Juta per Bulan dari Budi Daya Ikan Hias

Jum'at, 14 Juli 2023 | 18:03 WIB
header img
Seorang pria Asal Kediri berhasil mengembangkan budidaya ikan hias, dari usahanya tersebut Dia berhasil meraup omzet Rp90 Juta per bulan. (Foto: YouTube PecahTelur)

JAKARTA, iNewsSragen.id - Budi daya ikan hias ternyata mampu mendatangkan cuan dalam jumlah yang tidak sedikit. Seperti yang dilakukan oleh pria asal Kediri, Muhammad Ikhwan Fahrozy yang mampu meraup omzet hingga Rp90 juta dalam satu bulan dari hasil berjualan ikan hias.

Pria yang akrab disapa Iwan ini bercerita bahwa awalnya dirinya gemar memelihara ikan hias. Berangkat dari hobinya tersebut, Iwan kemudian mengembangkan usaha budi daya ikan hias pada tahun 2013.

"Awalnya saya itu melihara ikan cupang, kemudian sampai saat ini saya mengembangkan ke berbagai jenis ikan yang lainnya," ujar Iwan dikutip dari YouTube PecahTelur, Jumat (14/7/2023).

Dia menambahkan, saat ini usaha budi daya ikan sangat menjanjikan. Sebab, menurutnya kebutuhan pasar masih sangat tinggi dan cukup luas. Selain ikan cupang, Iwan membudidayakan beberapa ikan hias air tawar lain, seperti tetra glofish, manfish, danio, arwana, dan lain-lain.

"Kami memasarkan ikan untuk saat ini itu diambil tengkulak dan kemudian kita itu juga paketkan ke Madura, ke Bogor, ke Bandung, kemudian Makassar, pokoknya ke seluruh Nusantara," ucapnya. 

Editor : Sugiyanto

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut