get app
inews
Aa Read Next : Seorang Santri di Pondok Pesantren Kediri Tewas, Diduga Dianiaya Sesama Temannya

Kiat Sukses Pria Asal Kediri Raup Omzet Rp90 Juta per Bulan dari Budi Daya Ikan Hias

Jum'at, 14 Juli 2023 | 18:03 WIB
header img
Seorang pria Asal Kediri berhasil mengembangkan budidaya ikan hias, dari usahanya tersebut Dia berhasil meraup omzet Rp90 Juta per bulan. (Foto: YouTube PecahTelur)

Sebelum menjadi pengusaha ikan hias, Iwan merupakan seorang petani. Namun, di sela-sela kegiatannya bertani, dia menyempatkan diri untuk bergabung di salah satu komunitas penggemar ikan hias yang ada di Kediri.

Dari situ dia mulai menemukan banyak relasi termasuk mendapatkan target pasar. Bahkan, dirinya mendapatkan informasi tentang ikan hias apa saja yang sedang potensial untuk dijual.

"Ikan itu kan musiman, kayak seperti bunga, itu jadi trennya apa kita mengikuti tren, kita siapkan itu, kita kembangkan, biasanya kita lihat itu dari komunitas-komunitas," katanya.

Dia mencontohkan pada saat pandemi Covid-19, karena banyak yang bosan berdiam di rumah, akhirnya banyak yang memutuskan untuk memelihara ikan, sehingga permintaan terhadap ikan meningkat khususnya ikan cupang, bahkan dirinya sampai mampu membeli mobil dan rumah dari hasil penjualannya.

"Waktu itu ikan cupang itu booming sekali penjualannya sangat tinggi, peminat banyak, ya alhamdulillah kemarin itu saya bisa membangun rumah beli mobil dan membeli sebidang tanah," tuturnya. 

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut