get app
inews
Aa Read Next : Identitas Kecelakaan Maut Bus Rombongan Satgas Hanura di Tol Ngawi, 3 Korban Tewas 12 Luka-Luka

Geger Kemunculan Wayang Kuno, Ulang Tahun Yayasan Palapa Mendira Harja Ke-15 di Ngawi

Minggu, 06 Agustus 2023 | 13:12 WIB
header img
Ulang tahun Yayasan Palapa Mendira Harja ke-15 yang berlokasi di Dusun Mendira, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, menggelar acara ruwatan massal, pada Sabtu (5/8/2023) malam.Foto:iNews/Joko P

Camat Ngrambe, Kusnu Heri Purwanto.Foto:iNews/Joko P

Dalam sambutannya Camat Ngrambe, Kusnu Heri Purwanto menyampaikan, partisipasi 200 peserta dari berbagai kota di Sukowati, Magetan, Ngawi, dan Karanganyar (SukoMaNgaKar) juga menunjukkan bahwa acara ini memiliki daya tarik dan relevansi yang luas bagi masyarakat di wilayah sekitarnya. Kehadiran peserta dari berbagai kota dapat memperkaya acara ruwatan dan memperkuat ikatan antar warga dari berbagai latar belakang.

Acara seperti ini dapat menjadi momen penting untuk memperkuat solidaritas dan persatuan di antara masyarakat, serta mempromosikan keberagaman budaya dan tradisi yang ada di daerah tersebut. Semakin banyak orang yang terlibat dalam perayaan budaya seperti ruwatan, semakin besar peluang untuk menjaga dan meneruskan warisan budaya ini ke generasi mendatang.

Semoga acara ruwatan berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi semua peserta serta menjadi salah satu cara untuk melestarikan dan menghargai budaya dan tradisi yang kaya di wilayah Sukowati, Magetan, Ngawi, dan Karanganyar, pungkas Camat Ngrambe.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut