get app
inews
Aa Read Next : Perjanjian Giyanti, Pembagian Pusaka Kesultanan Mataram ke Surakarta dan Yogyakarta

Mahasiswa KKN PPM UNISRI Beri Inspirasi Generasi Muda di SDN 1 Tempuran Boyolali

Kamis, 10 Agustus 2023 | 11:05 WIB
header img
Kegiatan sosialisasi pentingnya cuci tangan dan managemen waktu oleh Mahasiswa KKN-PPM UNISRI. (Foto: iNews/ Hendri Tri Ardana)

BOYOLALI, iNewsSragen.id - Mahasiswa dari Kelompok 39 Program Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI) telah melaksanakan kegiatan sosialisasi yang berfokus pada pentingnya cuci tangan dan manajemen waktu sejak usia dini. Kamis (10/8/2023).

Kegiatan ini dilakukan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Tempuran, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, sebagai bagian dari tema KKN yang menekankan pada sanitasi dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Hendri Tri Ardana, Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut, menjadi penggerak utama dalam kegiatan sosialisasi ini. Ia melihat pentingnya mengajarkan praktek-praktek sanitasi dan manajemen waktu kepada anak-anak sejak dini guna membentuk kebiasaan yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

Pada sesi sosialisasi, Hendri menjelaskan kepada para siswa hal pentingnya mencuci tangan secara rutin tentang bagaimana kuman dan bakteri dapat dengan mudah menyebar melalui tangan yang kotor dan tidak terjaga kebersihannya. 

Dengan menggunakan metode yang interaktif, Hendri memperlihatkan kepada anak-anak tata cara mencuci tangan yang benar dan efektif untuk mencegah penyebaran penyakit. 

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut