get app
inews
Aa Read Next : Tanpa Dipungut Biaya, 960 Pemudik Asal Solo Ikut Program BPKH Balik Kerja

Mahasiswa KKN UNISRI Surakarta Motivasi Siswa SDN 1 Tempuran Bangun Generasi Emas

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 13:43 WIB
header img
Mahasiswa KKN UNISRI Surakarta memberikan motivasi kepada siswa-siswi SDN 1 Tempuran, Simo, Boyolali untuk membangun generasi emas lewat budaya rajin menabung. (Foto: iNews/ Nola Putri Maretha)

BOYOLALI, iNewsSragen.id - Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN – PPM) Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI) Surakarta Kelompok 39 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) D. Ririn Indriastuti, SE., M.Si melaksanakan KKN di Desa Simo, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali.

Pada kesempatan ini Mahasiswa memilih program kerja dengan judul “Membangun Generasi Emas Dengan Budaya Menabung Untuk Masa Depan Yang Lebih Bahagia” yang menyasar pada siswa-siswi SDN 1 Tempuran

Pelaksana program ini Nola Putri Maretha, salah satu Mahasiswi KKN menyatakan tujuan dari program kerja ini adalah untuk memperkenalkan konsep menabung kepada anak sebagai suatu nilai budaya yang penting.

"Meningkatkan kesadaran anak tentang manfaat menabung dan investasi jangka Panjang. Mengembangkan keterampilan pengelolaan keuangan, serta membangun sikap tanggung jawab terhadap masa depan mereka," jelasnya. 

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut