get app
inews
Aa Read Next : Universitas Sragen (UNISSRA) Resmi Dibuka, Inilah Beragam Program Unggulannya!

Misteri Dugaan Kerjasama Fiktif Seleksi Perangkat Desa di Sragen, Ini Kata LSM TOPAN RI!

Selasa, 15 Agustus 2023 | 13:03 WIB
header img
LSM TOPAN RI berharap agar Bupati dan APH mengusut tuntas dugaan kerjasama fiktif dalam seleksi Perangkat Desa yang terjadi di Kabupaten Sragen. (Foto: Ilustrasi/ Dok. net)

SRAGEN, iNewsSragen.id - Terbongkarnya dugaan kerjasama fiktif yang dilakukan oleh Tim Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Jati dengan Pihak Ketiga begitu menggemparkan masyarakat Sragen.

Terbongkarnya permainan itu berawal dari Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, saat Pusat Bantuan Hukum Lembaga Informasi Data Investigasi Korupsi dan Kriminal Khusus Republik Indonesia (PBH Lidik Krimsus RI) menerima surat balasan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta atas permohonan klarifikasi yang dilayangkan sebelumnya.

Surat balasan UGM Yogyakarta yang diterima oleh Direktur Pengawas Kebijakan Publik PBH Lidik Krimsus RI Rois Hidayat, SH itu menyatakan bahwa pihak UGM Yogyakarta tidak pernah melakukan kerjasama dengan Tim Panitia seleksi Perangkat Desa Jati. 

Sontak, dengan adanya pernyataan dari UGM Yogyakarta itu membuat gempar masyarakat, terlebih diketahui pihak UGM Yogyakarta telah melaporkan adanya dugaan tindak pidana pemalsuan surat di Polda D.I.Y dalam kerjasama seleksi Perangkat Desa Jati. 

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut