get app
inews
Aa Read Next : Tahun Politik, SBY Turun Gunung Temui Kader di Sragen

Demokrat Tak Diizinkan Allah Dukung Orang Tidak Jujur, SBY Bersyukur

Jum'at, 01 September 2023 | 18:26 WIB
header img
SBY bersyukur adanya keputusan duet Anies-Cak Imin membuat Demokrat tidak jadi mendukung orang yang tidak jujur. (Foto: Partai Demokrat/YouTube)

JAKARTA, iNewsSragen.id - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), masih mencerminkan rasa syukurnya atas keputusan Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk tidak bermitra dengan Partai Demokrat. SBY meyakini bahwa Partai Demokrat telah "diselamatkan" oleh Allah SWT dari situasi yang mungkin akan membuat mereka mendukung calon yang dianggapnya tidak jujur dan tidak amanah.

Dia mengungkapkan kelegaan bahwa penolakan tersebut terjadi sebelum batas waktu pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), sehingga mereka masih memiliki waktu untuk mengevaluasi dan mencari alternatif. SBY juga menyatakan bahwa dirinya telah merenungkan hal ini secara mendalam dan meyakini bahwa ini adalah pertolongan dari Tuhan.

Selanjutnya, SBY mengaitkan prinsip-prinsip integritas, kejujuran, dan amanah dalam kepemimpinan dengan nilai-nilai agama Islam dan akhlak Rasulullah. Menurutnya, duet Anies-Cak Imin tidak memenuhi standar ini, sehingga tidak pantas mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut