get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Bupati Sragen 2024, Untung Wina Sukowati Bersilaturahmi dengan Relawan Semut Merah

Turnamen Antar Kampung di Sragen, Mencari Bakat Sepakbola yang Terpendam di Berbagai Daerah

Minggu, 03 September 2023 | 17:28 WIB
header img
Pemerintah Desa Tanon, Kecamatan Tanon, Sragen menggelar pertandingan sepakbola antar kampung (Tarkam).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Pemerintah Desa Tanon, Kecamatan Tanon, Sragen menggelar pertandingan sepakbola antar kampung (Tarkam), Sabtu (2/9/2023). Langkah ini dilakukan untuk menjaring pemain ke jenjang Profesional. Selain itu kegiatan tersebut bisa menyatukan warga.

Promotor acara, Ujang Efendi menyampaikan tarkam di Desa Tanon ini mempertandingan tim antar dukuh. Pihaknya menjelaskan ada 6 dukuh di Tanon. Masing-masing mengirim satu tim. Dia menjelaskan kegiatan ini sudah berjalan 3 tahun terakhir.

Salah satu tujuan utama Tarkam adalah untuk mengidentifikasi dan mengembangkan bakat-bakat sepak bola yang memiliki potensi untuk naik ke jenjang profesional. Dengan mengadakan kompetisi seperti ini, pemain muda memiliki peluang untuk menunjukkan kemampuan mereka dan mendapatkan perhatian klub-klub sepak bola profesional, seperti PSISra.

Tarkam telah berhasil mempersatukan masyarakat di Desa Tanon. Sepakbola memiliki daya tarik yang kuat untuk mengumpulkan warga dari berbagai latar belakang dalam satu kegiatan olahraga yang menyenangkan. Ini dapat memperkuat rasa persatuan dan kebersamaan di komunitas.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut